Selamat datang di Official Website Indonesia Traditional Medicine. "Bergerak, Bergetar, Berenergi". Contact Person No. HP / WA : 0856-9351-7367 WA klik DISINI

Pengobatan Herbal Dan Kekuatan Penyembuhannya

WWW.INTRAMED.CO.ID - Di dunia kuno tidak ada dokter medis dan ketika seseorang merasa tidak sehat mereka akan pergi ke tetua desa yang...

WWW.INTRAMED.CO.ID - Di dunia kuno tidak ada dokter medis dan ketika seseorang merasa tidak sehat mereka akan pergi ke tetua desa yang memiliki kemampuan menyembuhkan dengan memanfaatkan berbagai jenis tanaman mulai dari daun, batang, bunga dan akar yang tumbuh liar di lingkungan alam setempat.

Obat-obatan dari herbal adalah salah satu bentuk perawatan kesehatan tertua. Memiliki sejarah yang panjang berkaitan dengan sejarah tanaman dan bagian dari tanaman yang digunakan untuk tujuan pengobatan berdsarkan pada obersevasi dan pengujian pada penduduk asli setempat.

Menggunakan daun, bunga, tangkai, dan akar tanaman untuk mencegah dan meredakan, menangangi dan mengobati berbagai macam kondisi medis yang dikenal sebagai obat-obatan herbal

Banyak ilmu pengobatan modern diturunkan dari pengetahuan tentang tumbuh-tumbuhan dan khasiat penyembuhannya. Komponen obat dari tanaman herbal ini meliputi, akar atau daun yang dianalisis dan diisolasi. Komponen ini kemudian distabilkan secara artifisial dan diproduksi di laboratorium besar untuk digunakan dalam produk farmasi.

Sebelum penemuan dan hadirnya obat antibiotik sintetis, Echinacea adalah obat yang paling banyak diberikan untuk melawan infeksi. Bahkan ini merupakan bagian dari perlengkapan bagi mereka yang akan berangkat berperang. Echinacea adalah ramuan yang berasal dari tumbuhan yang biasa dikenal sebagai bunga coneflower ungu. Penelitian para ilmuwan hari ini telah menemukan fakta bahwa tanaman ini memiliki kandungan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dengan mendorong tubuh untuk memproduksi sel darah putih untuk melawan penyakit.

Pada tahun 1900-an ketika pengobatan Barat berkembang, melalui penelitian ilmiah, yang bergeser dari seni menjadi ilmu pengetahuan, obat-obatan modern yang menggunakan bahan sintetis yang diproduksi di laboratorium farmasi menjadi semakin populer dan ini mendorong praktik pengobatan herbal tradisional kuno menjadi relatif tidak dikenal lagi.

Tapi permasalahan besarnya adalah mengapa memiliki efek samping.

Organisasi Kesehatan Dunia telah meneliti bahwa dari 119 obat sintetik yang diresepkan, 74% nya memiliki khasiat penyembuhan yang sama sebagaimana pengobatan herbal yang telah digunakan oleh masyarakat adat selama berabad-abad lamanya.

Ahli farmakologi mengidentifikasi, mengisolasi dan mengekstrak komponen aktif yang terkandung dalam tanaman herbal tersebut dan kemudian membuat produk sintetisnya di laboratorium Hasilnya kualitas obat dari component aktif yang kuat tersebut justru berubah menjadi racun, menciptakan efek samping. Menjadi beracun karena telah dikeluarkan dari lingkungan alaminya. Komponen penting pendukung lainnya dari tanaman seperti vitamin, bioflavonoid, minyak atsiri, glikosida, mineral, alkaloid dll yang meningkatkan sifat komponen aktif telah hilang. Jadi obat herbal yang semula aman memiliki padanan sintetik, yang mana ini memiliki efek samping yang tidak baik.

Ketika ilmu kedokteran telah menggali dan mempelajari biologi molekuler. Serta bagaimana cara kerja senyawa dan zat yang terkandung didalamnya telah dieksplorasi dan diteliti secara luas. Validasi dan pembuktian atas sejumlah tipe dan jenis obat herbal telah ditemukan, seperti fitokimia yang digunakan sebagai anti oksidan, serta manfaat berbagai jenis vitamin berbeda untuk tubuh dan sistem kekebalan tubuh, serta penggunaan Echinacea untuk meningkatkan jumlah sel darah putih untuk melawan penyakit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Obat-obatan herbal dalam bentuk alami aman dan biasanya tidak mengalami masalah efek samping dan baik untuk mengatasi masalah yang diharapkan.

Herbal dan produk olahan herbal tersedia dalam berbagai bentuk dengan khasiat unik untuk menyembuhkan berbagai kondisi medis. Tersedia dalam bentuk ramuan mentah, tincture, ekstrak, kapsul, tablet, pelega tenggorokan dan salep.

COMMENTS

Nama

Jamu,1,Resep,1,Tanaman Herbal,2,
ltr
item
Traditional Medicine: Pengobatan Herbal Dan Kekuatan Penyembuhannya
Pengobatan Herbal Dan Kekuatan Penyembuhannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKKQwnBlxC4_IN7T1x1kakWACW8N97z82YadSY4jvn8-L2Pc5M37hXxqf1juxteav_xiJzBYIVOJ13DfBI1wzk-ZJKrzhlHQef3u-Ht_3jnO3EycMp_oBGXFkWsdpQs5CYAx19EfgYZbglP015O5PjKjkgf5u8Ss0qkR4vFFu1JWKLfxnRQLnyG4YtVg/s400/Pengobatan%20herbal%20dan%20kekuatan%20penyembuhannya.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKKQwnBlxC4_IN7T1x1kakWACW8N97z82YadSY4jvn8-L2Pc5M37hXxqf1juxteav_xiJzBYIVOJ13DfBI1wzk-ZJKrzhlHQef3u-Ht_3jnO3EycMp_oBGXFkWsdpQs5CYAx19EfgYZbglP015O5PjKjkgf5u8Ss0qkR4vFFu1JWKLfxnRQLnyG4YtVg/s72-c/Pengobatan%20herbal%20dan%20kekuatan%20penyembuhannya.webp
Traditional Medicine
https://indo-traditional-medicine.blogspot.com/2023/02/pengobatan-herbal-dan-kekuatan-penyembuhannya.html
https://indo-traditional-medicine.blogspot.com/
https://indo-traditional-medicine.blogspot.com/
https://indo-traditional-medicine.blogspot.com/2023/02/pengobatan-herbal-dan-kekuatan-penyembuhannya.html
true
6297221829699176155
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content