Selamat datang di Official Website Indonesia Traditional Medicine. "Bergerak, Bergetar, Berenergi". Contact Person No. HP / WA : 0856-9351-7367 WA klik DISINI

Pengobatan Herbal Bagi Penderita Diabetes

WWW.INTRAMED.CO.ID - Selama berabad-abad, obat-obatan herbal telah terbukti mampu mengobati diabetes dan memiliki banyak penggunaan la...

WWW.INTRAMED.CO.ID - Selama berabad-abad, obat-obatan herbal telah terbukti mampu mengobati diabetes dan memiliki banyak penggunaan lainnya di zaman modern ini.

Zat kaya insulin ditemukan di sejumlah tanaman dan spesies lainnya. Berikut ini adalah ulasan singkat dan deskriptif tentang berbagai tanaman yang kaya akan kandungan mujarabnya untuk penyembuhan diabetes dan juga tentang bagaimana proses interaksinya agar kita bisa lebih memahaminya.

Harap diingat bahwa setiap orang memiliki kondisi dan masalah kesehatan yang berbeda beda berkaitan dengan pengobatan herbal atau elemen lainnya yang saling berinteraksi dengan hal ini. Jika anda berencana untuk melakukan tindakan pengobatan alternatif, sangat dianjurkan anda berkonsltasi dengan seorang dokter untuk mendapatkan masukannya.

Diantara beberapa alterntif pengobatan herbal alternatif antara lain adalah:

Eruopean Blueberry (vaccinium Myrtillus). Ini juga dikenal sebagai billbery. Anda bisa mengambil dua atau tiga sendok tanaman ini, lalu rendam dalam empat cangkir air panas selama satu jam. Daun tanaman ini terkenal kaya kandungan zat yang bisa menekan tingkat gula darah seperti yang disampaikan oleh pakar kesehatan herbal. Tiga cangkir ramuan ini setiap hari membantu anda merasakan manfaatnya dengan cepat. Terakhir, telah dikatahui bahwa bery atau ekstraknya bisa memberikan manfaat untuk kesehatan anda.

American ginseng. Banyak studi yang menunjukkan bahwa tanaman herbal ini kaya akan kandungan saponin yang menunjukkan efek hypoglycemic dan meningkatkan produksi insulin. Sebuah studi terpisah juga menunjukkan bahwa American ginseng terbukti mampu mencegah melonjaknya tingkat gula darah pada diabetes tipe II.

Bitter mellon (buah pare), sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2003 yang dipublikasikan pada Jurnal Kesehatan Amerika Health-System Pharmacy menunjukkan efek hypglicemic dari tanaman ini dan dikatakan lebih berpotensi bila dibandingkan Tolbutamide, sebuah obat hypoglycemic yang terkenal. Ini dikarenakan dari bahan aktif yang disebut charantin. Yang secara umum ditemukan di India, Philipina, Malaysia dan Australia, tanaman herbal ini bisa disajikan dalam berbagai bentuk, di steam atau dibikin salad. Disamping itu, jus pare, the dan ramuan herbal kering nya terbukti efektif dalam mempertahankan tingkat gula darah.

Gynemena (Gymnema Sylvester). Hutan tropis India kaya akan jenis tanaman ini, terbukti efektif untuk mengurangi glukosa dalam darah dan membantu mengembalikan kerusakan sell pada pancreas. Daun dari tanaman ini dikenal efekti meningkatkan tingkat insulin darah.

Fenugreek (trigonella foenum gracecum) beberapa pengujian telah menunjukkan bahwa tanaman herbal ini memberikan lebih banyak manfaat dan dicatat memiliki efek anti diabetes. 15 gr bubuk biji fenugreek, direndam dalam air, sangat ampuh untuk menurunkan tingkat gula darah setelah makan dan juga telah terbukti bisa menurunkan jumlah lemak darah. Juga sangat berpotensi untuk menurunkan resistensi insulin dan meningkatkan kemampuan untuk menurunkan tingkat gula darah pada diabetes tipe II.

Crepe Myrthe (Lagerstroemia Speciosa) berdasarkan tradisi, tanaman herbal ini digunakan untuk mengatasi diabetes dinegara negara asia, dan telah menunjukkan hasil yang menjanjikan. Tapi ini masih membukti penelitian lebih lanjut agar bisa meningatkan keamanannya dan efisiensinya untuk penggunaan jangka panjang.

Holy basil (Ocimum Sanctum). Studi menunjukkan bahwa Tanaman herbal ini telah secara signifikan mampu menurunkan 17,6% tingkat gula darah, kolesterol dan triglyceride. Ini mengarah pada kesimpulan bahwa holy basil terbukti memiliki potensi penyembuhan untuk jenis diabetes ringan dan sedang. Dan terlebih lagi adalah bahwa daun ini sering disajikan dalam bentuk teh.

Disini kami hanya menyebutkan bebeapa tanaman herbal yang paling populer yang sudah terbukti efektif untuk menekan kadar gula darah. Herbal lainnya seperti aloe vera, psilium, kayu manis, bawah putih dan ginseng memiliki kemampuan untuk mengurangi tingkat gula darh dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan diabetes.

Berbagai penemua pada bidang alternatif herbal adalah sesuatu yang sangat menggembirakan. Dan tentu saja sangat penting untuk mengkonsumsi makanan sehat dan olah raga teratur.

COMMENTS

Nama

Jamu,1,Resep,1,Tanaman Herbal,2,
ltr
item
Traditional Medicine: Pengobatan Herbal Bagi Penderita Diabetes
Pengobatan Herbal Bagi Penderita Diabetes
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi8y0vPHlTWcQvd0zIZP7MpbFXb83V4UuaGliCVZyb0Lv6O4ckJ7m7psUlJwF0nMOjPX-q1u0A-BgQ-79T54JdFE6JVtZBEQkPWcAFCgO7rxhJG2new90QLN_FlfRhviDJUllPpJJfrH-N9TXZ4pXr6GXxBCP9O5jLA8vsgzJnQEeJqls2SoZPFXD9AqQ/s400/Pengobatan%20herbal%20bagi%20penderita%20diabetes.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi8y0vPHlTWcQvd0zIZP7MpbFXb83V4UuaGliCVZyb0Lv6O4ckJ7m7psUlJwF0nMOjPX-q1u0A-BgQ-79T54JdFE6JVtZBEQkPWcAFCgO7rxhJG2new90QLN_FlfRhviDJUllPpJJfrH-N9TXZ4pXr6GXxBCP9O5jLA8vsgzJnQEeJqls2SoZPFXD9AqQ/s72-c/Pengobatan%20herbal%20bagi%20penderita%20diabetes.webp
Traditional Medicine
https://indo-traditional-medicine.blogspot.com/2023/02/pengobatan-herbal-bagi-penderita-diabetes.html
https://indo-traditional-medicine.blogspot.com/
https://indo-traditional-medicine.blogspot.com/
https://indo-traditional-medicine.blogspot.com/2023/02/pengobatan-herbal-bagi-penderita-diabetes.html
true
6297221829699176155
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content